Jumat, 12 Juni 2015

Hilang Rasa Kasih Sayang

                   Cinta kasih, sebuah kata yang menggambarkan bagaimana seseorang memiliki kedekatan  yang harmonis dengan yang lainnya, dimana satu sama lain saling mencintai dan mengasihi. Cinta kasih bisa juga kita sebut sebagai sebuah rasa memiliki, rasa tanggung jawab terhadap orang yang kita kasihi, rasa tulus iklash dalam mencintai. Cinta kasih dimiliki oleh setiap individu yag ada di dunia, setiap orang, bahkan hewan memiliki cinta kasih terhadap sesamanya, apalagi sebagai makhluk social tentunya. Namun, cinta kasih yang dimiliki setiap orang tidak sama pada setiap individu. Kadar kasih sayang dimiliki masing masing orang berbeda.
                Dimana kasih saying itu ada? Rasa Kasih sayang, saling mengasihi, saling menjaga itu hadir pertama kali dari dalam keluarga, kemudian diturunkan ke tempat lain. Orang tua menyayangi anakya, anak menyayangi orang tuanya dan begitu sterusnya. Namun, ini mungkin tidak dialami oleh anak kecil yang akan saya tuliskan kisahya, kisah yang telah membuat banyak orang menangis karena kisahnya.
                Anggeline, begitu ia dipaggil anak kecil yang ngga sempat merasakan kasih sayang yang sepenuhnya dari orang tua yang seharusnya merawat dan membesarkannya. Angeline diadopsi oleh orang tua angkatnya sejak kecil karena orang tua kandungnya tidak mampu membayar uang biaya bersalin saat melahirkannya. Angeline Cuma sebentar sempat merasakan kasih sayng sampai akhirnya harus merenggut nyawa akibat diperkosa lantas dibunuh dengan keji. Hal ini terjadi karena orang yang harusnya melindunginya lalai terhadapnya atau mungkin mereka yang kehilangan rasa kasih sayangnya terhadap gadis kecil ini, kehilangan rasa untuk mencintai, kehilangan rasa bahwa sebenarnya orang tua kandung atau angkat harus memiliki perasaan yang  sama terhadap seorang anak.

                Angeline adalah salah satu kasus dimana orang-orang yang seharusnya menyayanginya mulai kehilangan rasa untuk menyayangi. Di luar sana masih banyak kasus yang serupa yang mungkin belum ter-expose. Semoga tidak aka nada Angeline angeline yang bernasib serupa lagi, sehingga orang orang mulai menyadari betapa pentingnya melindungi keluarga, apalagi anak. Istirahat yang tenang Angeline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar